Berita Terbaru

Friday, July 27, 2018

VAP Kunker & Berikan Bantuan di 4 Desa Kepulauan Kecamatan Wori
by Frani Bagawie - 0

BUPATI Minut saat berbaur bersama masyarakat pesisir.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM--Bupati Minut Vonny A Panambunan bersama kepala dinas di jajaran lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Minut, Jumat 27 Juli 2018, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memberikan bantuan bagi masyarakat di 4 desa di Pulau Nain dan Pulau Mantehage.

Dengan menggunakan kapal Basarnas di pelabuhan Munte, VAP beserta rombongan pun mendatangi 4 desa tersebut. Keempat desa itu yakni Desa Tatampi, Desa Nain dan Nain Satu di Pulau Nain dan Desa Tinongko di Pulau Mantehage.

Bupati dalam sambutannya mengaku sangat senang karena bisa bertemu dengan masyarakatnya yang ada di wilayah pesisir. "Saya baru pertama kali datang di desa-desa ini. Saya harapkan kiranya masyarakat selalu diberkati Tuhan," jelasnya seraya meminta agar masyarakat di kedua pulau itu bisa menjaga lingkungan sekitar pantai.

Sementara itu, adapun bantuan yang diberikan VAP mewakili masing-masing SKPD yakni dari Dinas Pangan berupa beras, Dinas Kesehatan bantuan alat tes darah dan kadar gula dalam darah, Dinas Pertanian bantuan bibit cabai dan kipas angin serta Dinas Pendidikan menyumbangkan buku tulis untuk anak-anak di 4 desa itu.

Sementara untuk Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) akan memberikan bantuan berupa perahu katinting serta Dinas Pekerjaan Umum (PU) berjanji akan memberikan bantuan berupa pembangunan drainasse dan jalan. Hanya saja, bantuan dari kedua SKPD ini akan diberikan setelah masing-masing desa memasukkan proposal ke Pemkab Minut.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment