Berita Terbaru

Sunday, July 15, 2018

Tokoh PPP Sulut Ini Berpulang ke Rahmatullah
by fadjrin haryanto - 0

Alm. Djitro Tamengge


MANADO, SMCOM - Satu lagi politisi senior Sulawesi Utara berpulang ke rahmatullah. Minggu (15/7/2018) dini hari, pukul 1.25 Wita, tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara (Sulut) H Abdul Haris Djitro Tamengge, dinyatakan meninggal dunia di RS Siti Maryam Manado.
Tokoh partai berlambang Ka’bah yang sangat disegani pemikiran dan militansinya ini pun dimakamkan di Pekuburan Islam Tuminting, pada hari yang sama, sekira pukul 13.00 Wita, setelah sempat disemayamkan di rumah duka, di Kelurahan Tumumpa. 

Sayangnya, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya tokoh Syarikat Islam Sulut ini. “Belum tahu sakit apa,” ujar Ketua PPP Kota Manado Madzhabullah Ali.

Dia pun menyatakan bahwa PPP Kota Manado merasa sangat kehilangan dengan sosok yang menjadi teladan bagi warga PPP Sulut. “Semangat almarhum akan terus dibawa oleh seluruh pengurus PPP yang ada di Kota Manado,” ungkapnya. 

Sekadar informasi, partai politik yang dijadikan wadah untuk memperjuangkan aspirasi warga oleh H Abdul Djitro Tamengge adalah PPP. Bahkan, sebagaimana penelusuran media ini, sejak awal berkarir di dunia politik, PPP menjadi partai satu-satunya yang didiaminya hingga akhir hayat.

Lewat PPP juga, Djitro menjadi anggota DPRD Sulawesi Utara dalam tiga periode berturut-turut, mulai dari tahun 1999. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment