Berita Terbaru

Thursday, July 26, 2018

Sambut HUT RI, Pemkab Minut Gelar Donor Darah
by Frani Bagawie - 0

PELAKSANAAN kegiatan donor darah di pendopo kantor Bupati Minut.(foto/ist)
AIRMADIDI,SMCOM-Dalam rangka memperingati
HUT RI ke-73, maka Pemkan Minut melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minut menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di pendopo Kantor Bupati.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Minut Vonnie A Panambunan (VAP) dan diikuti ratusan ASN dan sejumlah masyarakat,  perangkat daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta wartawan.

Bupati VAP mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini memberi keuntungan besar bagi penerima donor darah maupun pendonor itu sendiri. "Saat ini permintaan darah oleh pasien begitu banyak, sementara persediaan darah terbatas. Sebab itu, aksi sosial kemanusiaan seperti ini perlu dilakukan terus dan dibudayakan serta dilestarikan," jelas Bupati.

Donor darah, kata Bupati,  untuk kemanusiaan itu sangat baik dan mulia. Sebab setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama manusia. "Berdonor darahlah selagi ada kesempatan. Lebih baik mendonorkan darah daripada menerima darah dari pendonor," jelas Bupati.

Bupati pun memberi apresiasi kepada ASN yang telah  berdonor darah untuk kemanusian dan memberi motivasi bagi ASN yang belum pernah berdonor. "Salut dan terima kasih kepada ASN yang telah berdonor. Pemberian diri dan darah itu sangat mulia, sebagai wujud kasih terhadap sesama," kata Vonnie sapaan akrab bupati.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment