Berita Terbaru

Wednesday, July 4, 2018

Realisasi Proyek Dandes Tahap 1 Desa Batu Sudah 95%
by Frani Bagawie - 0

Jerry Sampelan.
AIRMADIDI SMCOM--Untuk Dana Desa (Dandes) di Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan pada tahun ini mendapatkan anggaran Rp700,12 juta. Namun dalam penyaluran tahap pertama baru direalisasikan 20% atau sebesar Rp115 juta.

Anggaran tersebut digunakan untuk pengerjaan proyek perintisan jalan dimana sampai saat ini sudah berjalan 95%. "Proyek perintisan jalan ini sepanjang kurang lebih 1.900 meter dengan lebar 7 meter dimana sudah selesai 95%. Pertengahan bulan ini akan dibuat laporan pertanggungjawaban untuk pencairan Dandes tahap kedua," ujar Kumtua Desa Batu, Jerry Sampelan kepada wartawan, 4 Juli 2018.

Dikatakan Sampelan, keberadaan jalan ini akan sangat membantu masyarakat. Dengan demikian, perekonomian desa bisa lebih maksimal. "Jalan ini akan sangat membantu warga," ungkapnya.

Diketahui, pada tahun ini, Dandes Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan hanya mendapatkan anggaran Rp700,12 juta. Jumlah itu turun bila dibandingkan dengan tahun kemarin dimana mencapai Rp700,80 juta. "Anggaran Dandes ini akan dikerjakan untuk perbaikan sarana infrastruktur desa berupa perintisan jalan baru, talud dan paving block," tambah Sampelan.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment