Berita Terbaru

Tuesday, July 3, 2018

Ratusan Meter Jalan Menuju Desa Sampiri Rusak Parah
by Frani Bagawie - 0

Kondisi jalan yang rusak parah sangat dikeluhkan warga Desa Sampiri.(foto:glen/smcom)
AIRMADIDI SMCOM--Sarana jalan utama yang menghubungkan Desa Sawangan dengan Desa Sampiri Kecamatan Airmadidi terus dikeluhkan warga. Bagaimana tidak, jalan yang merupakan akses utama warga untuk melakukan kegiatan sehari-hari, telah rusak parah hingga ratusan meter.

Ironis, jalan yang menjadi tanggungjawab Pemkab Minut ini seakan tidak diperhatikan pemerintah daerah melalui dinas terkait. "Sudah cukup lama jalan ini rusak sehingga kami minta ada perhatian pemerintah daerah," ujar salah satu warga dalam pertemuan antara beberapa anggota legislator Minut dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di kantor Hukum Tua Sampiri, Selasa 3 Juli 2018.

Terkait keluhan warga ini, salah satu anggota DPRD Minut, Denny Sompie mengatakan jika pihaknya akan mengajukan permintaan ke Pemkab Minut supaya jalan itu bisa segera dibangun lewat anggaran daerah. "Kami sebagai anggota dewan akan mengupayakan pembangunan jalan desa ini, meskipun saya bukan dari Dapil sini," kata Sompie.

Joseph Dengah selaku Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Minut yang turut hadir dalam pertemuan ini pun mengatakan jika dirinya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Sampiri. Sebab, dengan adanya pembangunan jalan akan membuat perekonomian desa bisa semakin berkembang. "Kalau jalan baik, maka akses roda ekonomi untuk memasarkan hasil pertanian dan perkebunan desa ini bisa berjalan lancar. Ini akan kami sampaikan langsung ke Bupati dan dinas terkait," tambah Dengah.

Diketahui, pertemuan beberapa anggota legislator Minut di Desa Sampiri ini dilakukan guna menindaklanjuti keluhan warga terkait adanya dugaan kasus asusila yang dilakukan Hukum Tua desa itu. Bahkan dalam pertemuan ini berkembang beberapa permasalahan desa yang kiranya bisa ditindaklanjuti oleh DPRD Minut.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment