Berita Terbaru

Tuesday, July 24, 2018

Pemindahan SMPN 1 Airmadidi Dapat Penolakan Keras
by Frani Bagawie - 0

PENOLAKAN pemindahan SMPN 1 Airmadidi.(foto:ist)
AIRMADIDI,SMCOM-Rencana Pemkab Minut untuk memindahkan SMPN 1 Airmadidi, mendapat penolakan keras dari Kelompok Pembela Pendidikan di Airmadidi (KOPPA) dan alumni SMPN 1 Airmadidi, Selasa 24 Juli 2018. Penolakan mereka beralasan SMPN 1 Airmadidi yang telah berdiri sejak tahun 1948, telah menjadi situs bersejarah di Tonsea.

Mereka pun meminta agar pemindahan ini bisa dikaji kembali dan mendesak Presiden Jokowi untuk segera memerintahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Kesehatan untuk membatalkan anggaran yang terkait pemindahan SMPN 1 Airmadidi.

Salah satu alumni SMPN 1 Airmadidi, Jeffrey Kewang Mumbuan mengatakan jika keberadaan sekolah yang baru belum layak untuk dilakukan proses belajar mengajar. "Pemindahan SMPN 1 Airmadidi ini harus segera dihentikan. Kami semua harus duduk bersama dan membicarakan hal ini," katanya.

Disamping itu, tokoh pemuda Airmadidi, Marvin Dotulung menegaskan kegiatan belajar di SMPN 1 Airmadidi tetap di lokasi sekarang, tidak boleh di pindahkan. "Kegiatan belajar mengajar tetap di lokasi dan gedung SMP Airmadidi saat ini. Tidak bisa dipindahkan," pungkas Dotulung.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment