Berita Terbaru

Monday, July 30, 2018

Jelang HUT Proklamasi, Rukun TSB Gelar Lomba Goyang Tobelo
by Frani Bagawie - 0

DEMSY Lempas.
AIRMADIDI,SMCOM-Senam Goyang Tobelo semakin dicintai masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) termasuk Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Hal ini dilihat dari banyaknya iven yang melombakan senam asal Kota Tobelo Provinsi Maluku Utara tersebut, salah satunya akan dilaksanakan Rukun Torang Samua Basudara (TSB) Desa Matungkas.

Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Rukun TSB menggelar Open Tournament Goyang Tobelo se-Minut, pada 22 Agustus 2018. "Lomba senam Goyang Tobelo yang menggambarkan tarian dan lagu khas Indonesia Timur dapat meningkatkan sifat gotong royong dan rasa nasionalisme di antara masyarakat. Melalui kegiatan ini kami harapkan mampu menggali potensi berbakat dalam bidang olah raga senam dan untuk membangun budaya olah raga senam sebagai kebutuhan hidup," ujar Ketua Rukun Torang Samua Basudara Desa Matungkas Demsi Lempas SH, Senin 30 Juli 2018.

Lempas menambahkan, Open Tournament Goyang Tobelo se-Minahasa Utara dibuka untuk kalangan umum dari kelompok usia anak hingga dewasa, dengan biaya pendaftaran Rp200 ribu per tim beranggotakan 6-10 orang per tim.

Lokasi lomba dilaksanakan di kompleks Perumahan Viola Blok H, Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara. "Kriteria penilaiannya seperti kerapian, keseragaman, disiplin dan semangat, teknik gerak dan kreatifitas yang meliputi tingkat kesulitan, formasi, pose awal dan akhir. Pemenang akan dipilih empat tim terbaik dengan hadiah utaan rupiah," tutup Lempas.

Bagi masyarakat Minahasa Utara yang ingin mengikuti Open Tournament Goyang Tobelo se-Minut, dapat menghubungi kontak person di nomor 082189716566 (Patrik), 085256900390 (Demsi), dan 085394044460 (Ivone).(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment