Berita Terbaru

Friday, July 13, 2018

Ini Jalur Rekayasa Lalu Lintas untuk Besok
by fadjrin haryanto - 0

Suasana rapat rekayasa lalu lintas. (foto: ist)


MANADO, SMCOM – Rekayasa arus lalu lintas di seputaran Kantor Wali Kota Manado dipastikan dilakukan Dinas Perhubungan Manado bersama Satlantas Polresta Manado, Sabtu (14/7/2018) besok.
 Bahkan, Dinas Perhubungan Manado dan Satlantas Polresta Manado kembali menggelar rapat bersama dalam rangka pemantapan rute dan jalur yang bisa dilalui kendaraan, pada Jumat (13/7/2018). 

Berdasarkan data yang diperoleh KlikNews, nantinya kendaraan yang dari traffic light (lampu merah) Teling dan hendak ke arah Paal Dua, lurus melewati Jalan BW Lapian, hingga traffic light Patung Walanda Maramis.
“Biasanya dari BW Lapian bisa belok kanan Wendroll. Untuk besok tidak bisa, karena jalan itu akan digunakan untuk parkiran kendaraan,” terang Kepala Dinas Perhubungan Manado Muhamad Sofyan.

Sedangkan kendaraan dari pusat kota yang hendak ke arah Banjer, Paal 4 dan Taas, melalui jalan samping Ananas dan lawan arus simpang tiga Gobel terus ke Tikala Ares.
“Adapun kendaraan dari arah Paal Dua menuju ke traffic light Teling, harus memutar lewat Tikala Ares. Dari simpang tiga Tikala Ares, belok kiri memutar ke SMK 3 dan kembali melewati Lapangan Tikala,” sambungnya. 

“Kendaraan dari arah Paal Dua menuju pusat kota, tidak melewati SDN 2 Manado. Tapi langsung belok kanan ke Jalan Sudirman lurus ke pusat kota,” tambahnya. 

“Untuk kendaraan undangan VVIP, disiapkan lahan parkir di jalan sisi utara Lapangan Sparta Tikala (depan Wendroll), dan sisi timur (depan Kantor Wali Kota Manado), dengan posisi parkir serong. Sedangkan tamu undangan lainnya, disiapkan tempat parkir di halaman POM Angkatan Darat, halaman Kantor Percetakan, dan Lorong Solagratia, Lorong Hotel Maleosan, Lorong Nasi Kuning Kerucut,” tambahnya.

Dia pun memohon maaf atas dilakukannya rekayasa lalu lintas dalam rangka HUT ke-395 Kota Manado. “Rekayasa lalu lintas ini hanya berlaku mulai jam 6.00 hingga pukul 14.00 Wita,” tandasnya.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment