Berita Terbaru

Monday, July 9, 2018

Desa Palaes Berdayakan Kelompok Nelayan
by Frani Bagawie - 0

Agus Sigar.
AIRMADIDI SMCOM--Untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, maka pemerintah Desa Palaes Kecamatan Likupan Barat akan memberdayakan kelompok nelayan lewat bantuan dana dari Bumdes. Hal itu dikatakan Hukum Tua (Kumtua) Desa Palaes, Agus Djonst Sigar kepada wartawan, Senin 7 Juli 2018. "Karena desa in berada di wilayah pesisir pantai, maka sektor perikanan menjadi salah satu mata pencaharian masyarakat yang harus ditopang oleh pemerintah desa. Jadi pemberdayaan kelompok nelayan akan kami laksanakan lewat dana Bumdes," jelas Sigar.

Pemberdayaan ini, kata Sigar, berupa diberikannya bantuan perahu nelayan panjang 13 meter bagi kelompok nelayan Sakao. Bahkan perahu ini sementara dalam pengerjaan di Arakan. "Kita tinggal tunggu perahu ini selesai di buat di Arakan. Selain perahu, kami juga akan memberikan bantuan berupa jaring tangkap dan motor tempel 15 PK," jelas Sigar.

Bantuan ini, kata Sigar, sangat dibutuhkan nelayan. Pasalnya, nelayan desa tersebut telah mendapatkan pelatihan dari instansi terkait. "Kelompok nelayan ini sudah terbentuk sejak tahun kemarin dan telah mendapatkan pelatihan dari Dinas Perikanan," ungkapnya.

Selain bantuan dari Bumdes, tambah Sigar, pemerintah desa juga sangat mengharapkan adanya bantuan hibah dari Dinas Perikanan Minut. "Bantuan dari pemerintah daerh juga sangat kami harapkan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan desa ini," tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment