Berita Terbaru

Sunday, July 8, 2018

CJH Asal Sulut Diberangkatkan Pertengahan Agustus Nanti
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist



MANADO, SMCOM - Calon Jamaah Haji (CJH) asal Sulawesi Utara (Sulut), akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah melalui embarkasi Balikpapan, pada 11 dan 12 Agustus nanti. 

Hal itu diungkapkan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sulut H Abdul Rasyid, melalui Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah H Abdul Aziz Tegela, saat pelepasan calon haji bimbingan Raudhatul Jannah dan halal bi halal, di Masjid Al Abrar Pakowa, Jumat (6/7/2018). 

Menurut dia, jadwal keberangkatan CJH tahun ini telah ditetapkan awal Mei kemarin. “Sulut dibagi dalam dua kloter pemberangkatan. Yakni pemberangkatan kloter 12 dan 13,” ujarnya. 

“Nantinya sekira 715 CJH akan dikumpulkan di asrama haji. Dan keberangkatannya dari Sulut ke embarkasi Balikpapan, sesuai kloter Agustus mendatang. Tanggal 11 Agustus untuk kloter 12, selanjutnya berangkat ke Arab sekira 12 Agustus,” terangnya.

“Sementara untuk kloter 13, sekira 12 Agustus berangkat ke embarkasi Balikpapan, dan 13 Agustus nanti berangkat dari embarkasi ke Arab Saudi. Berangkatnya hanya selisih satu hari setiap kloter,” sambungnya. 

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Farly Kotambunan berharap, CJH dapat mengikuti ibadah haji dengan khusyuk dan kesabaran. 

“Saya percaya, dengan bimbingan dan bekal pengetahuan yang diperoleh, calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Adapun Ketua KBIH Raudathul Jannah Rivan Kalalo menjelaskan bahwa pelepasan jamaah bimbingan haji adalah puncak dari seluruh tahapan pelaksanaan bimbingan haji. 

“Harapan kami, calon jamaah haji terus menyiapkan fisik untuk sampai hari keberangkatan nanti, karena sebagian besar dari ibadah haji ini adalah ibadah fisik,” imbaunya.

“Semoga dgn acara penglepasan ini akan membawa makna tersendiri buat calon haji dan kami seluruh pengurus beserta jamaah masyarakat Kota Manado,” tandasnya.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment