Berita Terbaru

Thursday, July 19, 2018

51 Peserta Ramaikan Lomba Pacuan Roda Sapi di Minut
by Frani Bagawie - 0

LOMBA pacuan roda sapi yang dilaksanakan oleh Pordasap Minut.(foto:glen/smcom)
AIRMADIDI SMCOM-Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72, maka Persatuan Olahraga Tradisional Roda Sapi Pacu (Pordasap) Minut menggelar lomba pacuan roda sapi, Kamis 19 Juli 2018, di lapangan pacu roda sapi Desa Kolongan Kecamatan Kalawat. Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh 51 peserta dari Minut, Minahasa, Bitung dan Manado.

Lomba Pacuan Roda Sapi ini akan memperebutkan Piala Gubernur Sulut, Piala Kapolda Sulut, Piala Bupati Minut, Piala Kapolres Minut dan piala Ketua DPRD Minut. Menariknya, 2 peserta dari Provinsi Gorontalo pun ikut melibatkan diri dalam kegiatan olahraga tradisional ini.

Ketua Pordasap Minut, Berty Kapojos SSos mengatakan, jika kegiatan ini dilaksanakan untuk menjawab permintaan dan keinginan warga pecinta pacuan roda sapi. "Ada beberapa kategori yang diperlombakan yakni kategori 100 meter, kategori 150 meter, kategori 200 meter dan kategori 250 meter. Kami dari Pordasap juga memberikan apresiasi bagi Polres Minut yang sudah mendukung kegiatan ini. Kami harapkan agar kegiatan tradisional bisa terus dilestarikan," jelas Kapojos yang juga merupakan Ketua DPRD Minut.

Wakil Ketua Pordasap Minut, Winovel Lotulung mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari tanggal 19 hingga 21 Juli 2018 mendatang. "Pelaksanaan sampai hari Sabtu mendatang dan esok bagi siapa yang kalah pada hari ini bisa mendaftar ulang ke panitia," jelasnya.

Sekretaris Pordasap Minut Donny Poluakan Sip mengatakan jika kegiatan pacuan roda sapi ini sudah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan Pordasap Minut. Tujuannya adalah untuk menarik wisatawan sekaligus menumbuhkembangkan minat warga dalam olahraga tradisional tersebut.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment