Berita Terbaru

Saturday, June 23, 2018

Yasti: Perayaan Kulipot Teruskan Dilestarikan Masyarakat Mopait
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist



LOLAK, SMCOM - Masyarakat di Kecamatan Lolayan Desa Mopait, Sabtu (23/6/2018) melaksanakan perayaan Kulipot bertempat di Lapangan Mopait, dengan dihadiri Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama jajaran pemerintah daerah. Bupati Bolmong dalam sambutannya mengatakan. Perayaan Kulipot sudah menjadi agenda Pemerintah Kecamatan Lolayan dan Pemerintah Desa Mopait, untuk tetap meletarikan dan menjaga tradisi tersebut.

“Kepada Camat Lolayan, Sangadi, BPD dan Perangkat Desa Mopait, bahkan seluruh masyarakat Desa Mopait, untuk tetap melestarikan dan menjaga tradisi hari raya kulipot, karena hal ini merupakan salah satu bentuk kearifan lokal Masyarakat Bolmong, terlebih khusus masyarakat Desa Mopait, sekaligus sebagai wahana silahturahmi, serta sebagar objek wisata kuliner bagi masyarakat di wilayah Bolmong Raya,” ujar Yasti.
Bupati juga berharap, agar suasana kondusif maka diminta semua pihak untuk selalu menjaga persatuan, keamanan dan kedamaian di seluruh wilayah Kabupaten Bolmong.

“Saya berharap kepada kita semua, untuk selalu menjaga persatuan, kesatuan, keamanan dan kedamaian di seluruh wilayah bolmong, lebih khususnya di Kecamatan Lolayan dan Desa Mopait, agar tercipta suasana yang kondusif, sehingga pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Bolmong dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ditambahkannya juga, untuk melaksanakan tugas, senantiasa dengan kebersamaan yang seiring sejalan, serta mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Bolmong.
“Sehingga kita mampu mewujdukan Kabupaten Bolmong Hebat, sebagaimana visi pembangunan daerah,” tukasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan terima kasih, kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Lolayan, Sangadi, BPD dan Perangkat Desa Mopait, PHBI Desa Mopait, Pengurus PKK Kecamatan Lolayan dan BKMT Desa Mopait, yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan perayaan kulipot.(mg3)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment