Berita Terbaru

Thursday, June 7, 2018

Tuahuns: Pemberian THR Bagi THL Tidak Diwajibkan
by Frani Bagawie - 0

Husein Tuahuns.
AIRMADIDI SMCOM--Pemkab Minut pada tahun ini tidak memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemkab Minut. Ini dikarenakan kondisi keuangan yang tidak memungkinkan alias tak mencukupi.

Ketua Forum Rakyat Peduli Minut (Fordmitra) Husein Tuahuns mengatakan, tidak adanya pemberian THR bagi THL ini sudah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku. "Pemberian THR bagi THL itu tidak diwajibkan karena sesuai dengan undang-undang jika itu hanya diberikan kepada aparat pemerintahan," ujar Tuahuns kepada wartawan, Rabu 7 Juni 2018.

Lanjut dikatakan Tuahuns, jika pemerintahan lainnya seperti Pemprov Sulut memberlakukan pemberian THR bagi THL, itu dikarenakan adanya kebijakan dari pimpinan daerah, namun harus didukung dengan ketersediaan anggaran daerah yang memadai. "Wajar-wajar saja jika pemerintab memberikan THR ke THL jika kondisi keuangan kas daeraj mereka memungkin. Tapi untuk Minut sendiri, itu belum bisa," jelas Tuahuns.

Ditambahkan Tuahuns, jika suatu daerah itu tetap membayarkan THR, sementara kas daerah tak memungkinkan, maka akan terjadi kekacauan dalam roda pemerintahan. "Kalau memang kas mencukupi, anggaran itu bisa digeser. Tapi jika keuangan itu terbatas dan dipaksakan digeser, maka akan menimbulkan kekacauan pemerintahan karena akan mengorbankan pembangunan daerah," katanya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment