Berita Terbaru

Friday, June 29, 2018

Perkuat Arsip dan Dokumentasi Via Online di Kotamobagu
by fadjrin haryanto - 0

Reny Gerungan


KOTAMOBAGU, SMCOM - Dinas Perpustakaan  Kearsipan dan Dokumentasi Daerah bakal gelar program literasi, perkuat arsip dan dokumentasi daerah via online.

Kepala Dinas Perpustakaan Bambang Ginoga, melalui Sekretaris Dinas Reny Gerungan menuturkan, ini untuk menunjang kebutuhan sejarah dan identitas daerah khususnya Kota Kotamobagu.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan memperkuat program literasi.  Tanpa mengesampingkan bidang perpustakaan, tapi ini untuk Kotamobagu sendiri. Kita akan mendorong literasi, pada arsip dan dokumentasi daerah," ujarnya, Kamis (28/6).

Katanya, ini bukan hanya kebutuhan sejarah dan identitas daerah. "Tahun-tahun sebelumnya kita masih manual, sangat sulit untuk melihat arsip. Kemarin saja waktu pemeriksaan BPK ada berkas yang terlewati dan harus memulai dari awal lagi," ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya akan berupaya memaksimalkan kearsipan dan dokumentasi lewat online. "Ini dari hasil studi banding ibu wali kota. Beliau menekankan agar semua arsip di masing-masing SKPD bisa disinkronkan di sini, dan dibuatkan secara online, agar semua lebih mudah," ungkapnya.(mg3)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment