Berita Terbaru

Wednesday, June 27, 2018

PDAM Serahkan di Kejaksaan 8 Miliar Tagihan Tunggakan Air
by fadjrin haryanto - 0

Irwan Paputungan



LOLAK, SMCOM - Tunggakan rekening Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mencapai Rp 8 miliar. Direktur PDAM Bolmong Irwan Paputungan mengatakan, jumlah pelanggan PDAM Bolmong sebanyak 12 ribu.

Ini belum termasuk 800 pelanggan yang belum membayar tunggakan yang merugikan PDAM sampai Rp 8 miliar.  "Setelah kita hitung-hitung jumlah tunggakan hingga saat ini berjumlah Rp 8 miliar.  Ada yang berprofesi sebagai petani, pedagang, tenaga kontrak, anggota DPRD dan PNS. Ada juga warga Kota Kotamobagu," ungkapnya, Selasa (26/6), kemarin. 

Menurut dia, akibat banyak pelanggan PDAM yang menunggak keuangan perusahaan terganggu. Karena hingga saat ini PDAM masih merugi. "Kita memang saat ini belum untung, kalau banyak yang nunggak tentu akan sangat mengganggu operasional. Jadi kami mengimbau kepada pelanggan yang aktif jangan sampai menunggak tiga bulan. Jika itu terjadi, kami akan putuskan meter airnya," tuturnya. 

Dia mengakui, hingga saat ini penagihan tunggakan terus dilakukan PDAM. Juga ada sanksi berupa pemberian teguran lisan dan tertulis. "Kita tetap tegas menghadapi pelanggan, jika ada yang menunggak tiga bulan dan sudah kita peringatkan sebelumnya. Tidak menutup kemungkinan akan dicabut meter airnya dan ini sudah banyak dilakukan," ujarnya.

Dia menegaskan, bagi pelanggan, baik itu dari kalangan masyarakat maupun pejabat yang belum melunasi tunggakan, sebaiknya datang melunasi tunggakan sebelum bulan Juli 2018. Jika tidak, dirinya akan membawa berkas tagihan ke pihak penegak hukum. "Untuk pejabat dan masyarakat yang menunggak dan tidak berniat membayar tunggakan air, awal bulan depan berkasnya saya akan serahkan kepada Kejaksaan Negeri," tutupnya.(mg3)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment