Berita Terbaru

Tuesday, June 26, 2018

masih menunggu hibah, Rusunawa di Lalow Belum Difungsikan
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist


LOLAK, SMCOM - Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong masih menunggu hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI, untuk difungsikan.  Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Bolmong Dadang Nugroho.

Menurut dia, Rusunawa yang dibangun sejak 2014 ini, adalah bantuan PUPR RI melalui dana APBN. "Bangunan Rusunawa memiliki tiga lantai dengan kapasitas 120 unit kamar, dilengkapi fasilitas dua kamar tidur disetiap ruangnya, dapur, WC dan juga ruang tamu," terangnya. 

Dia mengatakan, kalau sudah ada hibah dari kementerian akan dioperasikan, tapi untuk besaran sewa belum ditentukan karena masih menunggu payung hukumnya. "Sewanya masih menuggu Perbup yang masih dalam proses pembahasan dan menunggu Surat Keputusan (SK) dari bupati," katanya. 

Dia mengungkapkan, Rusunawa ini diprioritaskan untuk PNS, buruh, dan masyarakat yang berpenghasilan rendah. "Mudah-mudahan dengan adanya Rusunawa, bisa meningkatkan PAD dan membantu masyarakat berpenghasilan rendah," tutupnya.(mg3)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment