Berita Terbaru

Sunday, June 17, 2018

Jaga Toleransi di Kotamobagu
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist


KOTAMOBAGU, SMCOM - Ada yang menarik saat perayaan dan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1438 Hijriah di Kotamobagu, kemarin. Dari pantauan Manado Post, sejumlah umat Kristiani di Kotamobagu turut melancarkan pelaksanaan salat dengan berjaga di depan Masjid Kotamobagu. Tak hanya menjaga, umat Kristiani pun turut membersihkan sampah koran dan kertas-kertas usai pelaksanaan solat di beberapa tempat. 

"Ini adalah bentuk toleransi. Kami turut berpartisi dan ambil bagian dalam menjaga persaudaraan dan persatuan antar umat beragama khususnya di Kotamobagu," ungkap Anggota Pemuda Gereja Katolik Kelurahan Gogagoman David Reza Wulur.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Wali kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh umat Kristiani di Kotamobagu yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri di Kotamobagu. "Tentu ini menjadi satu contoh baik bagi kita semua, untuk saling menghargai dan menghormati antar umat beragama,” katanya.

Wali kota juga berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan persaudaraan antar umat beragama di Kotamobagu. "Lewat momentum ini kita juga patut bersyukur, di mana umat beragama di Kotamobagu telah menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi. Untuk itu mari kita pupuk nilai toleransi itu, demi menjaga persatuan dan persaudaraan umat beragama di Kotamobagu," pungkasnya.(mg3)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment