Berita Terbaru

Friday, June 1, 2018

Disnaker Minut Siapkan Posko Pengaduan THR
by Frani Bagawie - 0

Petrus Macarau.
AIRMADIDI SMCOM--Guna memberikan perlindungan bagi pekerja dalam mendapatkan haknya yakni Tunjangan Hari Raya (THR) pada hari Idul Fitri mendatang, maka Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Minut pun akan membuat Posko Pengaduan THR. "Posko ini akan disiapkan di kantor Disnaker Minut dan dibuka sejak H-7 hari H," ujar Kepala Disnaker Minut, Petrus Macarau kepada wartawan, Jumat 1 Juni 2018.

Dia mengatakan jika THR adalah hak pekerja, maka perusahaan wajib memenuhi hak tersebut. Bahkan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran yanng berisi imbauan untuk memberikan THR kepada pekerja paling lambat 1 minggu sebelum hari raya Idul Fitri. "THR ini merupakan hak pekerja yang harus di bayarkan. Jika tidak dibayarkan, maka tenaga kerja itu bisa melaporkan kepada kami," tandas Macarau.

Untuk itu mengimbaukan kepada perusahaan untuk memberi THR sesuai dengan sesuai besarannya dan tepat waktu. Bagi perusahan yang melanggar, maka ada sanksi yaitu perusahaan tersebut didenda sebesar 5 persen dari jumlah THR yang belum dibayar serta perusahaan tersebut harus tetap memberi hak THR kepada karyawannya. "Kemudian bagi perusahaan yang tidak memberikan THR akan diberi teguran tertulis dan sanksi hukum lainnya sesuai peraturan yang berlaku," tambah Macarau.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment