Berita Terbaru

Saturday, June 9, 2018

Dishub Boltim Siagakan Seluruh Personel
by fadjrin haryanto - 0

MR Alung


TUTUYAN, SMCOM - Untuk mengantasi masalah lalu lintas saat Idul Fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boltim akan menyiagakan seluruh personel dibeberapa titik ruas jalan yang berpotensi macet. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Dishub MR Alung.

Dia mengatakan, meskipun arus lalu lintas di Boltim belum terlalu padat, namun kesiagaan harus terus ditingkatkan. "Kami membuat pos pengamanan yang dipusatkan di Kecamatan Motongkat, Desa Molobog," katanya.

Menurut dia, untuk memaksimalkan penjagaan semua personel akan diturunkan dibeberapa titik yang telah ditentukan. Ada tiga titik. Satu titik jumlah personel empat orang. Jadi tiga titik ada 12 personel. “Sebenarnya semua personel disiagakan mulai dari sekarang. Pada saat lebaran hanya personel yang beragama non muslim saja yang bertugas. Karena personel muslim harus beribadah," ungkapnya.

Sekretaris Dishub Boltim Abdul Muhdar menambahkan, menjelang lebaran nanti bukan hanya personel saja yang disiagakan, tapi juga alat transportasi. "Kami menurunkan dua bus, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang lebaran atau ada hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan. Jika ada orang yang membutuhkan transportasi dua bus ini yang akan digunakan," katanya.

Dia meminta kerja sama semua stakeholder yang ada, baik kepolisian, pemerintah dan juga masyarakat. "Arus kenderaan di Boltim masih bisa diatasi, tapi dukungan dari masyarakat pun sangat dibutuhkan. Artinya masyarakat harus bisa mengemudi dengan baik, dan menjaga keselamatannya sendiri. Kami pun siap memantau dan mengawal arus lalu lintas agar tetap kondusif," tutupnya.(mg5)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment