Berita Terbaru

Wednesday, June 6, 2018

14 M Untuk THR ASN Minut, THL Harus Gigit Jari
by Frani Bagawie - 0

Robby Parengkuan.
AIRMADIDI SMCOM--Menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri, beberapa daerah di Indonesia telah mulai menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Tenaga Harian Lepas (THL). Namun sayangnya, hal tersebut tidak berlaki di Pemerintahan Kabupaten Minut sehingga THL di daerah ini terpaksa harus gigit jari.

Tidak adanya pemberian THR bagi THL ini dibenarkan oleh Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan SH kepada wartawan, Rabu 6 Juni 2018. Menurutnya, anggaran tersebut tidak tertata dalam APBD 2018. "Keuangan daerah tidak mampu sehingga THL tidak ada THR," ujar Parengkuan.

Ditanya berapa besar anggaran THR yang disiapkan Pemkab Minut untuk ASN Minut, Parengkuan menyatakan ada sekitar Rp14 miliar. Bahkan penyaluran pun siap dilakukan, tergantung kecepatan pemasukan usulan dari masing-masing SKPD. "Kami siap salurkan jika permohonan dari masing-masing SKPD sudah masuk. Sebab sesuai petunjuk, pekan ini harus disalurkan. Tapi jika pengusulan belum masuk, tentu itu belum bisa kami salurkan. Jadi tinggal kecepatan SKPD masing-masing untuk melakukan pengusulan pencairan THR," kata Parengkuan.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment