Berita Terbaru

Friday, May 18, 2018

Terima Hibah Rp1,5 M, Desa Batu-Werot Jalin Kerjasama
by Frani Bagawie - 0

Kumtua Batu Jerry Sampelan.
AIRMADIDI SMCOM--Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, maka Kementerian Desa Tertinggal mulai memberikan bantuan dana hibah bagi desa-desa di Indonesia. Di Kabupaten Minut sendiri yaknu Desa Batu dan Werot pun bakal menerima dana hibah sebesar Rp1,5 miliar lewat proposal yang disampaikan belum lama ini ke Kementerian Desa Tertinggal. Bahkan kedua desa ini sudah didatangi tim dari Kementerian Desa Tertinggal belum lama ini.

Hukum Tua Desa Batu, Jerry Sampelan membenarkan jika desanya mendapat kunjungan dari Kementerian dalam rangka pengecekan lokasi lahan hibah. Sebab dana itu akan diberikan jika pemerintah desa memiliki lahan hibah yang akan digunakan sebagai tempat usaha dan pengembangan sektor pariwisata oleh masyarakat. "Tim sudah turun rangka pengecekan lokasi tanah hibah dan kelengkapan berkas bumbes bersama antara Desa Batu-Werot. Sebab di Minut baru 2 desa ini yang akan mendapatkan dana ini," kata Pangemanan kepada wartawan, Jumat 17 Mei 2018.

Lanjut dikatakan Pangemanan, lahan yang digunakan ini nantinya akan dimaksimalkan dan kelolah oleh Bumdes. Dan lahan tersebut akan digunakan oleh masyarakat untuk berbagai usaha dan juga pengembangan sektor pariwisata. "Jika semua berkas lengkap, maka bisa saja dana hibah ini dicairkan tahun ini," jelasnya.

Untuk saat ini dana tersebut, tambah Sampelan, bisa dikatakan sangat kecil. Namun jika kedepan kegiatan ini berkembang, maka oleh Kementerian Desa Tertinggal akan menambah anggaran pada tahun berikut. "Jadi ada dana lagi dan setahun bisa sampai 2 kali pencairan," tambah Sampelan.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment