Berita Terbaru

Wednesday, May 16, 2018

Terima Hibah 1 M, Dispora Minut Mulai Bungkam
by Frani Bagawie - 0

Penyerahan dana hibah oleh Gubernur Sulut pada pekan kemarin.(foto:ist)
AIRMADIDI SMCOM--Pemprov Sulut melalui Gubernur Sulut pada Jumat 11 Mei 2018 lalu telah menyalurkan bantuan hibah bagi pemerintah 15 Kabupaten/Kota di Sulut. Daftar penerima hibah dalam bentuk Bantuan Keuangan Khusus (BKK) ini telah ditata pada APBD Pemprov Sulut dan telah ditetapkan pencanangannya dalam Peraturan Gubernur Nomor 2 Tahun 2018.

Untuk Kabupaten Minut sendiri, mendapatkan bantuan hibah dari Pemprov Sulut untuk bidang infrastruktur olahraga sebesar Rp1 miliar dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Minut, Toar Sendouw. Namun sayang, setelah bantuan tersebut diterima, malah pihak Dispora Minut terlihat mulai bungkam atau diam ketika sejumlah wartawan mempertanyakan anggaran tersebut akan digunakan untuk apa. "Kalau soal anggaran hibah digunakan untuk apa, silakan tanya langsung ke Kadis karena beliau lebih tahu langsung," ujar Sekretaris Dispora Minut, Ir Rika Laihad kepada wartawan, Rabu 16 Mei 2018.

Sementara itu, adanya bantuan dari Pemprov Sulut turut dibenarkan oleh Kepala Badan keuangan Minut, Robby Parengkuan. Namun dirinya menyatakan jika anggaran tersebut hanya diperuntukkan bagi Dispora Minut. "Anggaran Rp1 miliar itu sudah masuk ke rekening kas daerah dan belum tahu akan digunakan untuk apa," ungkapnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment