Berita Terbaru

Sunday, May 27, 2018

Tak hadiri debat, ini penjelasan SWM
by fadjrin haryanto - 0

Sri Wahyumi Manalip Petahana Cabup Nomor urut 3.



MELONGUANE,SMCOM.- "Dasarnya adalah Surat Mendagri Nomor 273/2831/Otda tertanggal 28 Maret 2018 poin 21 dan 5. 

Bahwa selaku petahana saya wajib mengajukan cuti. Yang mana sudah saya ajukan tertanggal 6 April 2018, tapi hingga hari ini, saya belum menerima jawabannya," tegas SWM, Minggu (27/5) kemarin di kediamannya.

Demikian jawaban Petahana Sri Wahyumi Manalip (SWM), sebagai dalil tidak menghadiri debat kandidat Tahap I Pilkada Kepulauan Talaud, Sabtu (26/5) kemarin.

Ia sangat menghormati dan begitu ingin hadir dalam debat, tetapi oleh karena kajian dan pertimbangan hukum bahwa ijin cuti yang diajukan belum mendapat balasan, maka ia dengan berat hati memilih tidak menghadiri debat, sebagai bentuk ketaatan pada aturan, sekalipun sebenarnya ia sangat dirugikan.

"Makanya saya kemarin meminta Pak Gunawan Talenggoran selaku pasangan calon saya, untuk menyampaikan permohonan maaf dan alasan saya tidak bisa hadir. 

Sebab dalam situasi seperti ini, bisa saja saya terjebak dan terkena diskualifikasi karena dinilai tidak taat pada perundang-undangan yang berlaku," ujar SWM.

Menutup perbincangan, SWM menyatakan, ia siap menghadiri Debat Tahap II, bilamana keabsahan surat cutinya dapat dipertanggung jawabkan dan tidak membuat dirinya dalam bahaya maupun ancaman melawan aturan pilkada.

"Tenang saja, jika saya sudah diberi kepastian dan keyakinan hukumnya, saya siap turun debat," pungkas SWM. (mg)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment