Berita Terbaru

Tuesday, May 15, 2018

Sudah 2 Bulan Wabup Minut Bertugas Tanpa TUP
by Frani Bagawie - 0

Wabup Minut Joppi Lengkong.
AIRMADIDI SMCOM--Sampai saat ini permasalahan kosongnya tata usaha pimpinan (TUP) Wakil Bupati Minut selama dua bulan, menjadi sorotan dari warga dan sejumlah pegawai Pemkab Minut. Kosongnya TUP Wabup Minut ini sendiri terjadi pada sekitar bulan Maret lalu dimana adanya pelantikan tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan administratif dan pengawasan eselon III dan IV Pemkab Minut.

Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong saat dikonfirmasi mengaku prihatin karena sampai saat ini belum juga ada pengganti TUP. "Memang dari awal saat pelantikan tidak ada dikonsultasikan ke saya, padahal pejabat itu sangat melekat langsung kepada kita. Seperti contoh di Dewan kalau ada yang akan di ganti di bagian sekretariat dewan pasti ada konsultasi dengan pimpinan dewan, begitu juga TUP Wabup, saya yang tahu kinerjanya layak atau tidakkah diganti. Apa arti semua ini sudah dua bulan TUP masih kosong, jadi di anggap Wabup tidak ada atau bagaimana. Jadi kalau sudah seperti ini bisa dikata Pemerintahan Minut tanpa Wabup," jelas Lengkong kepada wartawan, Selasa 15 Mei 2018.

Tak hanya itu, Lengkong juga mengatakan, sampai saat ini untuk SK untuk Sespri diluar pegawai belum juga di tanda tangan Bupati. "Iya, lihat saja staf, Sespri dan ajudan saya sampai saat ini belum terima honor. Bahkan sudah lima bulan dan itu semua terhambat karena SK yang belum ditandatangani Bupati," tandas Lengkong.

Lanjutnya, sampai saat ini dirinya juga belum mengetahui apa persoalan dan alasan sampai semuanya jadi begini. "Iya sampai saat ini saya juga masih berpikir apa persoalannya, ini pemerintahan jadi jadi kita berdiri sesuai aturan," tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment