Berita Terbaru

Wednesday, May 9, 2018

SMA 2 dan SMA T2 Boyong Piala Gebyar Paskibra dan PBB
by wepe - 0


Pengurus PPI, Juri dan Pemenang Lomba


Bitung—Gebyar lomba Paskibra dan Perlombaan Baris berbaris yang di selengarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Bitung periode 2017 – 2022 di SMA Negeri 2 Bitung tingkat SMA dan SMK se kota Bitung (8/5) kemarin, pialanya di boyong oleh SMA negeri 2 Bitung dan SMA Kr Tumou Tou Girian.

Ketua PPI Bitung Hadi Saputra  kepadaWartawan mengungkapkan jika perlombaan ini untuk mempersiapkan para siswa untuk nantinya menjadi pasukan pengibar bendera yang mumpuni dan Disiplin. “Mulai berkurangnya minat serta kurang disiplinnya siswa  dalam tata upacara bendera menjadi tugas kami untuk melatih dan mengembangkan tata cara Upacara di sekolah-sekolah,” ungkap Saputra.
Lomba yang dibuka oleh Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga kota Bitung, Altin Tumengkol ini diikuti hampir semua SMA dan SMK se  Kota Bitung.
Dalam Perlombaan tersebut SMA Negeri 2 Bitung memborong 2 piala sekaligus sebagai Peringkat pertama Lomba Paskibraka dan PBB. Sama halnya di Peringkat kedua di borong oleh SMA Kristen Tumou Tou Girian.
Saputra sendiri mewakili PPI mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga Bitung yang sudah membuka kegiatan lomba Paskibra & Pbb. “Saya juga ucapkan terima kasih kepada Kesbangpol, Kepala Sekolah SMA N 2 Bitung yang sudah mensuport kegiatan kami,” ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada semua sekolah tingkat SMA&SMK yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini “Tentunya kami juga akan tetap membantu program Pemerintah Kota Bitung dalam kegiatan pemuda maupunpun kegiatan sosial lainnya,” jelasnya, Dipenutup Saputra juga mengucapkan banyak terima kasih pada pak Walikota yang sudah menyuport kegiatan ini.(wepe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment