Berita Terbaru

Wednesday, May 9, 2018

Realisasi Pajak Minut Baru Rp12 M dan Retribusi Rp3,9 M
by Frani Bagawie - 0

Rapat PAD yang dilaksanakan di ruang Sekda Minut.(foto:ist)
AIRMADIDI SMCOM--Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan dari pajak dan retribusi sepanjang bulan Januari hingga posisi 3 Mei 2018, bisa dikatakan cukup lumayan. Hal ini terlihat dalam pencapaian pajak daerah hingga posisi 3 Mei 2018 sudah mencapai Rp12.015.743.078 atau 34,17% dari target yang diharapkan sebesar Rp35.166.000.000. Demikian juga dengan realisasi retribusi pada posisi tanggal yang sama sudah mencapai Rp3.597.332.200 atau 25,21% dari target Rp14.270.400.009.

Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minut, Drs Allan Mingkid mengatakan, pencapaian target ini akan terus dioptimalkan. Sebab, ada beberapa SKPD jajaran Pemkab Minut memiliki kendala yang harus diselesaikan agar pencapaian tersebut bisa terealisasi. "Kendala tidak tercapainya target seperti retribusi, seperti contoh di Dinas PU memiliki kendaraan yang harus diperbaiki, lalu soal IMB yang kurang karena petugas masih harus turun ke lapangan, di Dinas Perhubungan soal parkir jalan umum dan akan disiapkan perdanya dan masih banyak hal lainnya yang harus dibenahi oleh masing-masing SKPD penghasil PAD," ujar Mingkid kepada wartawan usai rapat PAD di ruang Sekda Minut,  Rabu 9 Mei 2018.

Sementara itu, Sekda Minut DR Jemmy Kuhu MA mengatakan, jika SKPD harus melakukan jemput bola untuk bisa mencapai target pajak. "Pajak itu harus dilakukan jemput bola. Sementara retribusi adalah wajib dan harus dipenuhi masyarakat," katanya.

Kepala Badan Keuangan Minut, Robby Parengkuan SH sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Sekda Minut. "Sosialisasikan dari Camat, Lurah/Kumtua sangat penting untuk disampaikan kepada warga guna membayar pajak. Apalagi soal pajak kendaraan bermotor dimana masih tinggi tunggakannya," tambah Parengkuan.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment