Berita Terbaru

Tuesday, May 15, 2018

Pemkab Minut Pertanyakan Ketersediaan Stok Elpiji ke Pertamina
by Frani Bagawie - 0

Pertemuan Asisten Perekonomian dan Pembangunan dengan pihak Pertamina.(foto:ist)
AIRMADIDI SMCOM--Dalam menghadapi perayaan bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang, masyarakat Minut mulai dicemaskan akan terjadinya kelangkaan bahan bakar gas elpiji khususnya ukuran 3 Kg. Untuk itu, Pemkab Minut pun langsung mengundang pihak Pertamina guna mempertanyakan akan ketersediaan stok gas elpiji yang akan diperuntukkan bagi warga ekonomi kelas bawah.

Pertemuan pun dilaksanakan di ruang Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan dengan menghadirkan Sales Executive LPG Area Sulawesi Utara dan Gorontalo Parrama Ramadhan Amyjaya dari PT Pertamina dan sejumla agen elpiji yang ada di Minut, Selasa 15 Mei 2018.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Pertamina memaparkan akan ketersediaan stok gas elpiji khusus untuk Kabupaten Minit selama setahun ini berjumlah 6.273 metrik ton. Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan kuota elpiji sekitar 4-5%. "Kuota itu sudah akan digunakan pada perayaan hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri hingga Natal dan Tahun Baru. Nantinya akan disalurkan kepada pihak agen dan diteruskan ke pangkalan," jelas Amyjaya.

Sementara itu, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minut, Drs Allan Mingkid mengharapkan kiranya kuota yang tersedia ini mampu memenuhi permintaan gas elpiji dari masyarakat. Pertamina pun diminta untuk bisa menyalurkan bahan bakar gas tersebut sesuai dengan peruntukkannya agar tidak terjadi kelangkaan. "Sengaja diundang agen gas agar mereka juga bisa mengetahui kondisi sekarang ketersediaan stok elpiji. Namun sangat diharapkan distribusi ini tidak terjadi kelangkaan," tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment