Berita Terbaru

Tuesday, May 15, 2018

Minut Cari Pelajar Berprestasi Lewat O2SN dan FLO2N
by Frani Bagawie - 0

Aser Manuel.
AIRMADIDI SMCOM--Menghasilkan siswa berprestasi dalam bidang pendidikan dan olahraga, menjadi kewenangan dari masing-masing pemerintah daerah lewat ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Olimpiade Seni Siswa Nasional (FLO2N). Seperti yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Minut melalui Dinas Pendidikan Minut yang melaksanakan kedua ajang tersebut dan dibuka di SD Katolik Fransiskus Xaverius Kema, Selasa 15 Mei 2018. "Acara ini sudah dilaksanakan sejak kemarin (14 Mei 2018) dengan cabang olahraga renang, sementara pembukaan dilaksanakan hari ini," jelas Ketua Panitia O2SN dan FLO2N tingkat SD-MI dan SMP-MTs Kabupaten Minut tahun 2018, Aser Manuel Spd kepada wartawan.

Dijelaskan Manuel, dalam kegiatan O2SN dan FLO2N ini, dipertandingkan beberapa cabang olahraha (Cabor) dan seni budaya lokal. Kegiatan pun dilaksanakan di sejumlah tempat yang ada di Kecamatan Kema. "Untuk kegiatan kesenian dilaksanakan di kantor Hukum Tua Kema Satu, olahraga lain di lapangan Kema Dua, bulu tangkis di Desa Tontalete, renang di Desa Laikit dan sebagainya. Ada 5 lokasi untuk kegiatan ini," jelasnya.

Kepsek SMP Kristen Yobel Kema ini pun mengatakan jika siswa yang berprestasi ini nantinya akan diutus menjadi duta Minut dalam kegiatan serupa pada tingkat Provinsi Sulut dan bahkan ke tingkat Nasional. Untuk itu diharapkan O2SN dan FLO2N ini bisa melahirkan atlit-atlit yang handal dari masing-masing cabang olahraga. "Acara ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 68 SMP serta 100 lebih SD," tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment