Berita Terbaru

Wednesday, May 23, 2018

Mingkid: Minut Belum Ada Gejolak Harga Sembako
by Frani Bagawie - 0

Allan Mingkid.
AIRMADIDI SMCOM--Pada bulan puasa ini, gejolak kenaikan harga bahan pokok mulai terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Namun untuk Minut sendiri, belum ada gejolak kenaikan harga. Hal itu dikatakan oleh Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs Allan Mingkid. "Minut belum ada gejolak kenaikam harga sembako. Ini karena distribusi masih sangat lancar," ujar Mingkid kepada wartawan, Rabu 23 Mei 2018.

Meskipun demikian, dikatakan Mingkid, pengawasan di lapangan terus dilakukan Pemkab Minut. Bahkan sudah ada tim yang turun langsung ke setiap sentra penjualan untuk memonitor akan kelangkaan dan kenaikan harga sembako. "Tim sudah turun sejak awal bulan Puasa dan laporan mereka menyatakan belum ada pengaruh terjadi kelangkaan dan kenaikan harga," jelas Mingkid.

Ditambahkan Mingkid, Pemkab Minut saat ini terus berkoordinasi dengan Pemprov Sulut dan juga pihak distributor barang. Koordinasi ini perlu agar bisa diketahui kendala apa yang akan terjadi sehingga perlu adanya solusi. "Kalau jika terjadi kelangkaan, kami akan berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk dilaksanakan pasar murah maupun operasi pasar. Namun saat ini distribusi masih lancar sehingga opsi pasar murah dan operasi pasar tidak perlu dilakukan," tambah Mingkid.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment