Berita Terbaru

Tuesday, May 22, 2018

Kuhu Terima Rombongan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Jatim
by Frani Bagawie - 0

Kunjungan ke Kabupaten Minut dalam kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XI Pemerintahan Provinsi Jawa Timur tahun 2018 dalam rangka visitasi kepemimpinan nasional (VKN).(foto:glen/smcom) 
AIRMADIDI SMCOM--Dalam rangka menambah wawasan dalam ilmu pemerintahan, maka melakukan kunjungan kerja ke berbagai pemerintahan daerah di Indonesia, wajib dilakukan oleh pejabat negara eselon 2. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemprov Jawa Timur yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Minut dalam kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XI Pemerintahan Provinsi Jawa Timur tahun 2018 dalam rangka visitasi kepemimpinan nasional (VKN), Selasa 22 Mei 2018.

Bahkan beberapa kepala SKPD dari daerah luar Jawa Timur pun ikut serta dalam kegiatan tersebut. Rombongan yang beranggotakan sekitar 15 peserta ini diterima langsung oleh Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA didampingi oleh Assisten 2 dan 3 Pemkab Minut.

Ketua rombongan Mohamad Sulu SH MSi dalam sambutannya menyatakan jika maksud dan tujuan mereka ke Kabupaten Minut adalah untuk mengenal lebih jauh kearifan lokal, potensi daerah dan juga pemerintahan daerah ini. "Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Bupati dan Sekda Minut beserta kepala SKPD Pemkab Minut yang telah menerima kami di Kabupaten Minut," kata Sulu.

Kepala Diklat Provinsi Jatim ini juga menambahkan jika mereka berencana akan turun ke Desa Langsot dan Kema 2 untuk melihat secara langsung kemajuan desa itu. Bahkan tidak hanya 2 desa itu yang akan dikunjungi, sebab ada beberapa desa di Minahasa, Mitra dan Minsel juga akan dikunjungi. "Sasaran untuk menumbuhkankembangkan pemikiran kita agar bisa mengalami kemajuan dengan berpatokan pada kearifan lokal," katanya.

Sementara itu, Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu mengucap selamat datang dan kiranya ilmu dan wawasan yang didapat di daerah ini bisa dikembangkan di daerah masing-masing.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment