Berita Terbaru

Saturday, May 19, 2018

Jelang Idul Fitri Harga Barito Meroket
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist


Jelang perayaan Idul Fitri Bawang Rica Tomat (Barito) meroket, di Pasar Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.Pedagang Pasar Faris Hamzah mengatakan, sudah dua hari ini Barito naik. Untuk pembelian Cabe waktu lalu, satu kilogram (Kg) sebesar Rp 40 ribu. Kalau saat ini sudah mencapai Rp 50 ribu per Kg. 
“Sedangkan Tomat dari Rp 10 ribu naik menjadi 12 ribu per Kg. Bawang Merah dari Rp 45 ribu naik menjadi Rp 50 ribu per Kg dan Bawang Putih dari 30 ribu naik menjadi Rp 40 ribu per Kg,” bebernya. "Biasanya kalau menjelang Idul Fitri Barito naik. Keadaan seperti ini sudah biasa, karena tiap tahunnya pun begitu," tambahnya.
Menurut dia, kenaikan harga saat ini masih terbilang wajar. Mungkin karena baru awal puasa atau menjelang lebaran. "Tapi kami sebagai pedagang tetap berjualan seperti biasa. Ya mau bagaimana lagi, kalau Barito naik maka kami pun harus menaikan harga. Kalau tidak begitu, maka kami akan rugi," katanya.  "Karena untuk Barito hanya dibeli lewat petani dan dijual," tuturnya sembari melayani pembeli. 
Fatmawati Soleman mengaku kaget dengan kenaikan harga Barito. "Tapi tiap tahun seperti ini. Tapi saya berharap, ke depan harganya tidak akan naik lagi," singkatnya.(mg3)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment