Berita Terbaru

Thursday, May 3, 2018

Jalan Tertutup Longsor 3 Meter, Tiga Desa di Passi Timur Terisolir
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist


PASSI TIMUR, SMCOM - Tiga desa, di Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolmong terisolir. Pasalnya, akses jalan menuju Desa Manembo, Sinsingon dan Insil tertutup tanah longsor, Rabu (2/5), kemarin. Dari pantauan Manado Post, material longsor seperti tanah, batu-batuan dan pohon masih menutup badan jalan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Haris Dilapanga mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga setempat, pihaknya langsung menurunkan alat berat Exavator. "Kami langsung menurunkan alat berat untuk membersihkan material tanah longsor. Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang lewat," katanya.

Menurut dia, curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut serta struktur tanah yang labil, mengakibatkan longsor sampai menutupi hampir semua badan jalan."Longsor menutupi badan jalan sepanjang sepuluh meter, dengan tinggi sekitar empat meter. Sehingga, tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan," ungkapnya.

Sementara warga Desa Manembo Rahma berharap, jalan yang tertutup  material tanah longsor cepat diangkat, supaya akses transportasi dapat kembali semula.”Jika masih tertutup sampai beberapa hari akan mempengaruhi terhadap perekonomian warga,” pungkasnya.(mg3)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment