Berita Terbaru

Friday, May 25, 2018

HUT Wilayah Gabata 1, Jemaat Imanuel Wawunian Gelar Lomba
by Frani Bagawie - 0

Pemasangan lilin HUT Wilayah Gabata 1 ke-31.(foto:glen/smcom)
AIRMADIDI SMCOM--Memperingati HUT Wilayah Gangga, Bangka, Talise (Gabata) 1 yang ke-31, maka Jemaat Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Imanuel Wawunian Wilayah Gabata 1 Kecamatan Likupang Barat menggelar lomba budaya Masamper, bintang vokalia serta lagu dan tari, Jumat 25 Mei 2018.

Dalam sambutannya, Ketua panitia perayaan Pnt Butje Pudihang mengatakan, Wilayah Gabata I terdiri dari 6 jemaat masing masing Jemaat Sentrum Talise, Jemaat Baitani Tambun, Jemaat Victoria Airbanua, Jemaat Imanuel Wawunian, Jemaat Getsmani Gangga 1 dan Jemaat Yerusalem Baru gangga 2. Desa Wawunian ini sendiri merupakan desa terluar, terpencil dan tertinggal menurut SK Kementerian Desa Tertinggal. Desa ini berhadapan langsung dengan laut lepas dan dengan Pulau Biaro dan Tagulandang.

"Sebelumnya HUT Wilayah Gabata 1 ini sejak 29 tahun lalu biasanya dilaksanakan bulan Januari, namun kemudian dipindahkan pada bulan Mei ini dengan pertimbangan pada bulan Januari sering terjadi cuaca ekstrim dan biasanya dilaksanakan pesta adat Tulude," kata Pudihang yang juga adalah Hukum Tua Desa Wawunian.

Sebelum lomba digelar, terlebih dahulu dilakukan peletakan batu pertama pembangunan pastori jemaat Imanuel Wawunian, dilanjutkan dengan ibadah syukur HUT Wilayah ke-31 yang dipimpin oleh Sekretaris Umum Sinode GMIM Pdt Evert Tangel STh MPdk didampingi oleh Ketua Jemaat Imanuel Wawunian Pdt Trisye Vera Solang MTh.

Ketua DPRS Minut Berty Kapojos SSos yang ikut hadir menyampaikan apresiasi terhadap gelaran lomba. “Hal ini tentunya bisa digunakan sebagai sarana untuk memupuk kerukunan antara jemaat yang ada di wilayah Gabata 1 dalam meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus juga untuk memupuk cinta budaya dalam lomba masamper. Lomba yang sama juga akan dilaksanakan pada peringatan HUT Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) yang akan dilaksanakan pada 2 Juni nanti di desa Serei,” ujar Kapojos.

Camat Likupang Barat Alfons Jorry Tintingon AP MSi pada sambutannya mengajak warga jemaat untuk tetap menjaga kerukunan dan kekompakan agar bisa ikut menunjang program pembangunan pemerintah yang sudah dicanangkan Presiden RI Joko Widodo lewat Nawacita ke-3 yaitu membangun dari pinggiran.
“Hendakmya warga jemaat ikut berpartisipasi dalam membangun desa dengan terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan cara bekerjasama dengan pemerintah desa yang mengelola dana desa.,” ajak Tintingon.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Likupang AKP Steven Simbar SIK yang memimpin langsung pengamanan jalannya lomba. Lomba masamper, bintang vokalia, lagu dan tari ASM ini diikuti oleh 6 jemaat wilayah Gabata yang berlangsung hingga Sabtu 26 Mei 2018.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment