Berita Terbaru

Monday, May 7, 2018

Dinas Pendidikan Proses Guru Ringan Tangan
by wepe - 0


 
Julius Ondang
Bitung—Dinas Pendidikan Kota Bitung akhirnya mengambil langkah tegas dengan oknum guru yang diduga sering memukul anak-anak di SMP Negeri 1 Bitung.

Dari keterangan yang didapat, pihak dinas pendidikan tinggal menunggu dokumen pemeriksaan dari pihak sekolah terhadap oknum guru tersebut. “Dari keterangan awal yang kami dapat rupanya oknum guru sudah beberapa kali melakukan hal yang sama dan bahkan tersebut sudah membuat surat penyataan untuk tidak melakukan hal yang sama, namun kami masih akan meneliti persoalan ini,” ungkap kepala dinas Pendidikan Julius Ondang.
Tak hanya itu, Ondang sendiri menjelaskan jika hal ini benar maka tentunya pihaknya akan melakukan pembinaan. “Tapi tentunya kami harus melihat berkas pemeriksaan dari sekolah dan mengkonfirmasinya kepada okum guru tersebut apa sebenarnya yang terjadi,” jelas Ondang.
Dirinya tidak mau ceroboh dalam bertindak dan akan mempertanyakan hal ini ke beberapa pihak. “Upaya cek dan ricek tentunya akan sangat berguna melihat kasus ini, untuk mengambil kesimpulan,” kata Ondang.
Sayangnya kepala SMP Negeri 1 Bitung Tuti Ramoh saat dikonfirmasi enggan mengangkat telpon wartawan.
Terinformasi jika keluarga dari murid tersebut sudah bertemu dengan kepala sekolah dan berdiskusi soal persoalan ini.(wepe)                     
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment