Berita Terbaru

Wednesday, May 30, 2018

Dinas Kearsipan Minut Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD
by Frani Bagawie - 0

Kadis Kearsipan Minut saat memberikan piala kepada pemenang lomba bercerita.(foto:glen/smcom)
AIRMADIDI SMCOM--Guna meningkatkan minat baca dari generasi penerus bangsa, maka Dinas Kearsipan Minut yang dipimpin oleh Drs Max Tapada MSi ini menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI Madrasah se-Kabupaten Minut. Dalam lomba yang dilaksanakan di ruang serba guna Bapelitbang pada Rabu 30 Mei 2018 ini diikuti oleh 12 peserta.

Adapun sekolah yang ikut yakni SD Inpres Sawangan, SD GMIM 51 Paniki Atas, SD MIS Kalawat, SDN Tatelu,  SDN Matungkas, SDN 3 Airmadidi, SDN Kaasar, SD Suwaan,  SD Inpres Tatelu Romdor, SD Inpres Karegesan, dan SDN Kolongan. Sementara juri dalam kegiatan Lomba Bercerita ini yakni Siske Tamburian Spd, Edwin Ombuh SSos MSi serta Lidya VO Tambingon SH MH.

Lomba bercerita yang dibuka oleh Asisten III Bidang Adminitrasi Umum dr Jein Symons Mkes mewakili Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) ini dimenangkan oleh Juara 1 yaknu Jimmy Sangian (SDN Kaasar), Juara 2 Mentari Manorek (SD Impres Karegesan) dan Juara 3 Monalisa Umboh (SD Inpres Karegesan). Mereka mendapatkan tropi dan juga uang pembinaan dari Rp1 juta sampai Rp500 ribu.

Kepala Dinas Kearsipan Minut Drs Max Tapada Msi mengatakan jika kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Dinas Kearsipan dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak sekolah yang ada di Minut. "Lomba ini diangkat dari cerita-cerita rakyat Sulawesi Utara (Sulut) lebih khusus Minahasa dan Minut. Ini merupakan budaya kita yang perlu dilestsrikan oleh generasi kita," ujar Tapada seraya menambahkan jika cerita masyarakat harus dilestarikan.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment