Berita Terbaru

Tuesday, May 8, 2018

Diduga Proyek SPAM Binuang 2017 Fiktif
by wepe - 0


Sebagain warga pulau Lembeh masih memerluakan Air Bersih



Bitung—Proyek Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM)  Dinas Pekerjaan Umum di Kelurahan Binuang Kecamatan Lembeh Utara tahun 2017 diduga fiktif.

Menurut sumber yang enggan namanya dimediakan menyebutkan jika ada anggaran untuk SPAM di kelurahan Binuang yang tertata tahun 2017 sebesar kurang lebih 300 Juta, namun dilapangan tidak ada proyek seperti itu ditahun 2017 sementara dananya sudah dicairkan. “Tahun 2017 tidak ada proyek apalagi pembuatan SPAM disana (Binuang,Red), namun dana 300 juta sudah dicairkan oleh kontraktor,” ungkap sumber.

Kepala dinas Pekerjaan Umum Rudy Tenok saat dikonfirmasi menjelaskan jika tidak ada proyek Fiktif di PU Bitung.
“Pelaksana proyek tersebut adalah Jeff Sumanti dan proyek tersebut dilaksanakan pada 2016, tapi 100 persen pembayarannya dilaksanakan pada tahun 2017 karena keterlambatan pekerjaan jadi kena denda,” ungkap Tenok seraya mengatakan jika  denda keterlambatan sudah di setor sesuai rekomendasi BPK. 

 “Sisa pembayaran dianggarakan dalam silpa tahun 2017 untuk pelunasan,” jelasnya sembari menambahkan  kalau proyek tersebut bukanlah pekerjaan baru yang sisanya 300 juta.(wepe)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment