Berita Terbaru

Sunday, May 13, 2018

Asap batu bara PT Conch diduga Cemari Udara
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist



LOLAK, SMCOM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menindaklanjuti laporan warga terkait aktivitas bongkar muat batu bara milik PT Conch, di Desa Labuan Uki, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong. 
Kepala DLH Bolmong Abdul Latif mengatakan, pada Jumat (11/5) lalu, pihaknya turun mengecek laporan warga terkait bongkar muat batu bara. "Kami turun karena ada laporan warga yang merasa terganggu akibat dari uap batu bara," ungkapnya.

Menurut dia, dari hasil investigasi di lapangan, pihak DLH Bolmong mendapati, batu bara yang ada di kapal tongkang yang berasal dari Sembayu Kalimantan ini, memang mengeluarkan asap yang dinilai mencemari udara sekitar."Jadi, solusinya harus cepat dibongkar dan jangan dibiarkan berlama-lama di atas kapal. Karena pasti ada asap yang keluar," paparnya. 
Dia meminta pihak pengelola agar tidak menganggap enteng masalah ini."Dari pengakuan mereka (pengelola), hari Sabtu ini semua sudah selesai diangkut," bebernya.

Tak hanya itu, pihak DLH juga menemukan banyak tumpahan material batu bara di sepanjang ruas jalan Desa Labuan Uki."Ini harus dibersihkan. Sebab, mengganggu pengguna jalan lainnya. Saya sudah tegaskan agar semua kendaraan memakai penutup (terpal) dan jangan mengangkut melebihi batas," tegasnya. Sementara pihak PT Conch ketika dikonfirmasi belum memberikan keterangannya.(mg3)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment