Berita Terbaru

Tuesday, May 1, 2018

3560 Siswa SD di Minut Ikuti USBN
by Frani Bagawie - 0

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Minut Agnes Kitong menyerahkan naskah ujian kepada salah satu Kepala Sekolah dari Kecamatan Airmadidi.(foto:ist)
AIRMADIDI SMCOM--Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat akan serantak dilaksanakan pada Rabu 2 Mei 2018 esok hari. Sedikitnya, 3560 siswa yang berasal dari 192 sekolah yang terdiri dari 186 SD dan 6 MI sudah menyiapkan diri untuk mengikuti ujian kelulusan tersebut.

Bahkan untuk pelaksanaan USBN ini telah diserahkan naskah ujian pada Senin 30 April 2018 yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sofitje Wolajan SE MM yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Agnes Kitong M.Pd didampingi oleh Kepala Seksi Kurikulum Jefry Tumengkol. Naskah ujian yang diserahkan terdiri dari mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia.

Menurut Kitong, pelaksanaan USBN kali ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik yang mengedepankan kejujuran sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP). "Untuk itu para kepala sekolah sebagai pelaksana USBN telah menandatangani pakta integritas yang berisi kesanggupan untuk melaksanakan ujian sesuai SOP yang berkualitas, kredibilitas dan akuntabilitas untuk meningkatkan mutu pendidikan serta sanggup menjaga keamanan dan kerahasiaan bahan USBN," katanya.

Kepala Seksi Kurikulum Minut Jefry Tumengkol mengatakan, untuk soal USBN, 25% disusun oleh Provinsi dan 75% oleh kabupaten/kota. “Untuk jadwal pelaksanaan akan digelar selama 3 hari hingga Jumat 4 Mei mendatang dengan total ruangan yang akan digunakan sebanyak 276 ruangan," katanya.

Untuk ujian susulan nanti, katanya, akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 9 Mei nanti dengan mata pelajaran  Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment