Berita Terbaru

Wednesday, May 2, 2018

2 Investor PMDN Siap Investasi Miliaran Rupiah di Minut
by Frani Bagawie - 0

Charles Panambunan.
AIRMADIDI SMCOM--Ditetapkannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata untuk wilayah Kecamatan Wori dan Kecamatan Likupang Raya, menjadi daya tarik tersendiri bagi investor untuk menanamkan investasinya di daerah Minut. Buktinya, dalam sebulan terakhir ini, sudah ada 2 investor Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) telah menyatakan kesiapan mereka untuk menanamkan investasi hingga miliaran rupiah guna membangun hotel berbintang di kedua wilayah itu. "Investor ini sudah membicarakan soal investasi mereka pada bulan April lalu. Investor ini akan membangun hotel berbintang 5 dan ada yang telah menyiapkan lahan hingga 370 hektar," jelas Kabid Perijinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Minut, Charles Panambunan kepada wartawan, Rabu 2 Mei 2018.

Ditanya berapa besar modal investasi yang akan disiapkan oleh kedua investor tersebut, Panambunan belum bisa memastikan. Pasalnya, investor ini datang hanya mempertanyakan soal cara perijinan. "Namanya kalau membangun hotel, pasti modal investasinya bisa mencapai miliaran rupiah," tandasnya.

PMPTSP Minut, katanya, siap membantu kemudahan pihak investor untuk mengurus perijinan. Sebab ini merupakan perintah langsung dari Bupati Minut Vonni A Panambunan untuk memberikan kemudahan bagi investor. "Semuanya akan kami permudah jika pihak investor sudah menyiapkan berkas-berkas yang berkaitan dengan perijinan," tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment