Berita Terbaru

Thursday, April 26, 2018

Warga Watutumou 2 Sesalkan Pernyataan Kadis LH Minut
by Frani Bagawie - 0

Defli Bawanda.
AIRMADIDI SMCOM--Adanya pernyataan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minut Tieneka Rarung yang menilai ada beberapa wilayah di Minut termasuk diantaranya Desa Watutumou 2 kurang bersih sehingga akan diberikan bantuan konteiner mini sampah, mendapat tanggapan serius dan disesali oleh warga desa tersebut.

Ketua BPD Watutumou 2, Rantaola pun mengakui jika warga di desa itu tidak senang dengan apa yang dilontar oleh Kadis LH Minut. "Apa yang disampaikan Kadis LH itu telah membuat warga marah. Sebab warga disini taat membuang sampah pada tempatnya," ujarnya kepada wartawan, Kamis 26 April 2018.

Kumtua Watutumou 2 Defli Bawanda pun ikut membenarkan apa yang disampaikan oleh Ketua BPD dimana banyak warga yang kurang senang dengan pernyataan Kadis LH Minut. Untuk itu, Bawanda pun meluruskan apa yang disampaikan oleh Kadis LH Minut. Sebab, masyarakat desa itu sudah ada kontrak dengan PD Klabat soal pengangkutan sampah 3 kali dalam sepekan. "Di wilayah kami ada satu Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sampah. Namun sering juga ada warga dari luar yang membuang sampah di wilayah ini, lebih tepatnya di jalan utama dan itu sudah beberapa kali kami tindaki. Orang luar yang kedapatan membuang sampah di jalan utama, itu ada yang kami tangkap," ungkapnya.

Meskipun demikian, Bawanda pun mengaku senang jika wilayah itu mendapatkan bantuan konteiner mini untuk menampung sampah warga. Hanya saja, penempatan konteiner mini diharapkan visa ditempatkan di lokasi yang bisa dijangkau warga desa. "Sebaiknya konteiner sampah itu ditempatkan di dalam desa agar bisa diangkut oleh PD Klabat. Sebab kalau di depan jalan utama, itu nanti siapa yang angkat karena warga hanya memiliki kontrak pembayaran retribusi sampah dengan PD Klabat untuk mengangkut sampah yang ada di dalam desa," tambah Bawanda.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment