Berita Terbaru

Monday, April 23, 2018

VAP Buka UNBK di SMPN 1 Airmadidi
by Frani Bagawie - 0

Bupati Minut saat membuka UNBK di SMPN 1 Airmadidi.(foto:ist)
AIRMADIDI SMCOM--Pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang serentak dilaksanakan Senin 23 April 2018, sedikit terkendala oleh jaringan ke server UNBK. Hal itu pun terjadi saat Bupati Minut Vonny A Panambunan (VAP) membuka secara resmi UNBK di SMPN 1 Airmadidi. Input token pun akhir bisa tersambung dengan server pusat layanan UNBK setelah pukul 10.00 Wita.

Meskipun demikian, Bupati pun tetap menyemangati peserta ujian yang sudah siap sejak pagi. “Anak-anak sudah berdoa kan? Saya percaya anak-anak sudah siap, karena anak-anak di Minut hebat-hebat,” ujar Bupati saat didampingi Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael dan Sekdakab Minut Ir Jemmy H Kuhu serta beberapa pejabat eselon II lainnya.

Bupati saat mengecek kesiapan komputer untuk digunakan siswa.(foto:ist)
Adanya gangguan ke server UNBK dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMPN I Frederika Tasiam SPd STh. “Sebelumnya server UNBK pusat yang tidak bisa diakses, dan hal ini bukan hanya terjadi di sini, tetapi juga terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Tapi pada pukul 10.00 Wita akhirnya bisa berjalan lancar. UNBK ini dibagi dalam 3 sesion yang dilaksanakan sampai dengan pukul 16.00 Wita. Mudah-mudahan besok dan seterusnya kami bisa memulai tepat waktu, yaitu pukul 07.30 Wita,” jelas Tasiam.

Kepsek SMPN 1 Airmadidi saat memantau siswa ujian.(foto:ist)
Plt Kepala Dinas Pendidikan Minut Sofitje Wolajan SE MM mengatakan untuk Minut sebanyak 11 SMP/MTS melaksanakan UNBK dengan jumlah peserta 822 siswa. Kemudian yang mengikuti  Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) ada 62 SMP/MTS  dngan peserta 2558 siswa siswi. “Untuk UNBK dimulai pada pukul 07.30 wita, sementara untuk UNKP pada pukul 11.00 Wita. Memang ada sedikit kendala terkait jaringan unuk koneksitas ke pusat layanan, namun hal itu dapat diatasi kemudian. Hal inipun dibenarkan oleh petugas yang ada,” tambah Wolajan.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment