Berita Terbaru

Friday, April 13, 2018

Renovasi Objek Wisata Kaki Dian Oleh Dispar Didukung PUD Klabat
by Frani Bagawie - 0

Pimpinan dan jajaran PUD Klabat Minut.(foto:ist)
AIRMADIDI SMCOM--Pada tahun ini, Pemkab Minut melalui Dinas Pariwisata (Dispar) telah menyediakan anggaran Rp2 miliar untuk penataan objek wisata Kaki Dian. Penataan objek religi ini pun siap dilakukan pada tahun ini guna menunjang Minut sebagai tujuan wisata di Indonesia Timur.

Adanya proyek penataan ini pun langsung mendapat dukungan dari Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Klabat Estrella Tacoh SE. "Saya berterima kasih kepada Tuhan dan Pemkab Minut terlebih khusus Dinas Pariwisata Minut yang akan membangun akses-akses parkiran dan jalan di objek wisata itu sehingga masyarakat lokal dan luar negeri bisa lebih gampang mengakses masuk di Kaki Dian," ujar Tacoh.

Tacoh berharap, pengembangan Kaki Dian memang memerlukan fungsi pengelolahan yang kreatif, inovatif berdasarkan atas perencanaan yang matang dengan pelaksanaan harus lebih konsisten dan juga evaluasi yang terukur. "Kiranya objek wisata Kaki Dian Minut yang akan dikerjakan Dinas Pariwisata Minut ini bisa menambah aspek fasilitas utama dan aspek pendukung lainnya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Minut, Dra Theodora Luntungan mengatakan, anggaran penataan sebesar Rp 2 miliar yang ditata dalam APBD 2018. "Penataan yang akan dilakukan antara lain peluasan tempat parkir, anjungan, dan fasilitas pendukung lainnya. Tapi anggaran Rp2 miliar itu di luar anggaran untuk pelebaran jalan ke lokasi Kaki Dian," kata Luntungan.

Ia juga menjelaskan, kalau sudah tertata dengan baik, sejumlah iven akan dilaksanakan di lokasi wisata religi tersebut. Apalagi dengan adanya anjungan bisa diisi dengan sejumlah acara. "Intinya penataan dilakukan untuk menambah kunjungan wisatawan ke Minut," tutur Luntungan.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment