Berita Terbaru

Sunday, April 22, 2018

Naskah Akademik Ranperda Kelembagaan Adat Segera Rampung
by fadjrin haryanto - 0

Ishak Sugeha.


KOTAMOBAGU, SMCOM – Panitia Khusus (Pansus) III Dekot dalam waktu dekat akan mengundang para pemangku ada di wilayah Kotamobagu guna merampungkan Naskah Akademik (NA) Ranperda Kelembagaan adat.

Sebagaimana yang diakui Ishak Sugeha ST.,ME selaku wakil ketua Pansus III dewan Kota (Dekot) Kotamobagu, dalam dalam waktu dekat akan segera menindak lanjuti Pra pembahasan ranperda kelembagaan adat. “Saat ini kami sedang melakukan perampungan data terkait dengan ranperda tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, maksud dan tujuan melibatkan para tokoh adat dan para masyarakat yang paham persoalan adat dan oadatan di Kotamobagu bertujuan untuk meminta mengumpulkan apa-apa saja yang menjadi hal penting terkait dengan materi dan substansi dari ranperda tersebut.

 “Karna naskah akademik akan mempengaruhi proses pembuatan ranperda kelembagaan adat itu,” jelas Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Kotamobagu itu.

Politisi partai Demokrat itu menambahkan, pra pembahasan yang akan mereka gelar berikut agak berbeda dengan pra pembahasan sebelumnya. 

“Proses pelaksanaan pra pembahasan yang akan datang, akan kami bagikan per kecamatan agar saran dan masukan dari para pemangku adat bisa terserap secara maksimal. Mengingat keterbatasan waktu dalam pra pembahasan nanti,” tuturnya.

Iapun menambahkan, materi-materi yang akan digunakan dalam ranperda di muat dalam ranperda terserbut akan di rampungkan pada tahun 2018. “Insya Allah secepatnya akan kami rampungkan,” pungkasnya anggota DPRD Kotamobagu dua periode itu.(mg3)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment