Berita Terbaru

Wednesday, April 18, 2018

Kabar Gembira, DKP Minut Siap Bantu Nelayan Urus SIPI
by Frani Bagawie - 0

Sadrak Tairas.
AIRMADIDI SMCOM--Ini merupakan kabar baik bagi warga yang berada di pesisir pantai berprofesi sebagai nelayan. Pasalnya, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minut menyatakan siap membantu nelayan Minut untuk mengurus Surat Ijin Penangkapan Ikan (SIPI).

Hal tersebut diungkapkan Kepala DKP Minut Ir. Sadrak Tairas pada Rabu 18 April 2018 guna menjawab keluhan nelayan karena pengurusan SIPI membutuhkan waktu yang lama. "Keterlambatan tersebut sangat disesalkan, sebab dalam pengurusan, nelayan tidak pernah dipersulit asalkan berkas dokumennya telah lengkap tak memakan waktu yang lama. Untuk yang 30 GT ke bawah pengurusannya di provinsi hanya dengan tempo 1 sampai 2 hari, sedangkan yang di atas 30 GT pengurusan SIPI harus di Kementrian Kelautan di Jakarta dengan tempo paling lama 3 hari saja sebab memang di sana berkas pengajuan mengikuti antrian dari seluruh Indonesia,” terang Tairas.

Lanjut dikatakan Tairas, informasi ini diterima langsung dari Dirjen Tangkap Kementrian Kelautan RI yang menghimbau bagi nelayan agar tidak menggunakan jasa calo dalam pengurusan ijin tersebut. Sebab Dirjen Tangkap Kementrian Kelautan mengaku kaget saat diinformasikan bahwa di Minut ada yang mengurus SIPI sampai 6 bulan. “Pasti itu menggunakan jasa calo, pengurusan SIPI tidaklah selama itu,” tambah Tairas mengutip pernyataan Dirjen.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment