Berita Terbaru

Sunday, April 15, 2018

Fantastis Harga Air Mineral di Indomaret
by Frani Bagawie - 0

Bukti pembayaran air mineral di Indomaret Kawasan Megamall.(foto:ist)
MANADO SMCOM--Keberadaan minimarket seperti Indomaret di setiap wilayah di Manado sangat membantu warga sekitar meskipun berpengaruh pada pendapatan warung kecil yang mulai kurang pembeli. Tapi kepercayaan masyarakat akan minimarket Indomaret pun mulai berangsur hilang menyusul harga barang yang dijual sudah hampir seperti warung lainnya dan bahkan lebih tinggi.

Contohnya pada harga air mineral kemasan botol kecil atau ukuran 600 ml. Jika di warung hanya dijual dikisaran Rp3000 hingga Rp4000 per botol, tapi di Indomaret malah lebih mahal hingga hampir menyentuh harga Rp7000 per botol. Hal ini langsung dikeluhkan konsumen. "Kalau lihat struknya, harga Aqua ukuran botol 600 ml senilai Rp6.818 plus pajak Rp682 sehingga total Rp7.500. Ini harga yang saya beli di Indomaret kawasan Megamall," ujar salah satu konsumen asal Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Minut, Alfian Posumah, Minggu 15 April 2018.

Posumah pun menunjukkan bukti struk pembelian air mineralnya dan menduga jika harga yang ditawarkan Indomaret kawasan Megamall ini sudah sangat tinggi dikarenakan biaya sewa tempat yang cukup mahal. "Saya sampai kaget dengar harga yang disampaikan kasir cukup mahal. Bahkan sampai 3 kali saya tanya ke kasir kenapa harga air mineral ini mahal sekali, dia tidak bisa menjawab. Supaya ada bukti, air itu saya beli dan ambil struknya sebagai bukti," tambah Posumah.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment