Berita Terbaru

Wednesday, April 25, 2018

Dinilai Jorok, DLH Minut Beri Bantuan Bagi 4 Kelurahan/Desa
by Frani Bagawie - 0

Tieneke Rarung.
AIRMADIDI SMCOM-Penilaian Adipura akan segera dilaksanakan di Kabupaten Minut. Namun sayangnya, ada 4 lokasi kelurahan/desa yang berada di jalur penghubung Manado-Bitung dinilai oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minut masih sangat jorok karena banyaknya sampah yang dibuang oleh warga sekitar maupun yang melintas.

Untuk itu, ke 4 lokasi yakni Airmadidi Atas, Sarongsong 1 dan Sarongsong 2 serta Watutumou 2 ini akan diberikan bantuan berupa konteiner mini guna memanilisir jumlah sampah yang dibuang oleh warga. "Dalam waktu dekat ini, konteiner mini tersebut akan kami serahkan. Sebab jalan utama di ke 4 wilayah itu sering dipenuhi sampah yang dibuang warga sekitar maupun mereka yang hanya melintas lewat jalan tersebut," ujar Kepala DLH Minut, Tieneke Rarung kepada wartawan, Selasa 24 April 2018.

Dengan adanya bantuan ini, Rarung mengharapkan kiranya warga bisa membuang sampah pada tempatnya. Demikian juga dengan pemerintah kelurahan/desa diminta proaktif untuk turun lapangan melakukan pengecekan dan himbauan kepada masyarakat. "Tidak semua camat dan hukumtua yang peduli dengan kebersihan lingkungan. Jadi saya harapkan adanya dukungan pemerintah kecamatan dan kelurahan/desa untuk membantu program kebersihan," tambah Rarung.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment