Berita Terbaru

Tuesday, April 10, 2018

Dandes Tahap Pertama Desa Batu Siap Jalan
by Frani Bagawie - 0

Jerry Sampelan.
AIRMADIDI SMCOM--Penyaluran Dana Desa (Dandes) tahap pertama tahun 2018 di Kabupaten Minahasa Utara siap disalurkan oleh Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (Dinsos PMD) Minut. Bahkan pagu anggaran Dandes tahap pertama ini sudah disiapkan untuk 125 desa.

Untuk Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan pada tahun ini mendapatkan anggaran Rp700,12 juta. Jumlah itu turun bila dibandingkan dengan tahun kemarin dimana mencapai Rp700,80 juta. "Permohonan ke Dinsos PMD Minut sudah kami ajukan untuk Dandes Tahap Pertama tahun ini. Semoga minggu depan sudah bisa direalisasikan," ujar Kumtua Desa Batu, Jerry Sampelan kepada wartawan, Selasa 10 April 2018.

Dikatakan Sampelan, anggaran Dandes ini akan dikerjakan untuk perbaikan sarana infrastruktur desa berupa perintisan jalan baru, talud dan paving. "Penyaluran pertama hanya mendapatkan 60% dari total anggaran. Sisanya nanti pada tahap kedua," katanya.

Dirinya berharap apa yang dikerjakan pada sarana infrastruktur di desa itu bisa dipergunakan dan dijaga masyarakat desa. "Ini semua demi kesejahteraan masyarakat desa," tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment