Berita Terbaru

Friday, March 9, 2018

Wawali Urus SIM sebagai Warga Biasa
by wepe - 0


Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri saat Membuat SIM

Bitung-- Tak seperti pagi hari hari sebelumnya sunyi tanpa pemberitahuan, namun Aplikasi Whats Up pada Jumat (9/3) terlihat pemberitahuan 3 percakapan.
Penasaran, membuat jari ini mengetuk lambang berwarna Hijau dengan logo gagang telpon ini.

Satu percakapan dari protokoler Wakil Walikota Randy Paulus menjadi pilihan pertama untuk dibaca. Isinya, saat ini Pak Wakil Walikota akan mengurus SIM di Polres Bitung.

Tanpa pikir panjang, bergegaslah ke markas Kepolisian Bitung. "Selamat pagi, ada yang perlu di bantu," ungkap ramah Aiptu Elan Baur Sim Satlantas Kota Bitung.

Saat diketahui jika keperluan peliputan, dirinya langsung.mempersilahkan masuk ke ruangan SIM.
Terlihat tirai biru di Belakang Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, kemudian sejumlah komponen pembuatan sim dari kamera sampai alat tanda tangan elektronik. "Tangan kirinya pak, jari kelingking dan Jari kelingking tangan kanan sekarang," ungkap staf kepolisian ditempat itu.

Tak satupun perwira menengah dari satlantas yang berada di ruang itu selain Aiptu Elan dan Bripka Alidin. "Kami sendiri kaget kedatangan pak Wakil," ungkap kedua orang ini.

Mantiri sendiri sempat mempertanyakan banyaknya unit komputer di sebelah tempat buat SIM. "Komputer ini dipergunakan untuk ujian SIM secara online," jelas Elan.

Dijelaskan Mantiri jika selain membuat sim, dirinya juga ingin mendapatkan pelayanan agar bisa membanding bandingkan pelayanan di Polres dan Pemkot, "Apalagi soal pelayanan kan polres Bitung juara saat lomba tingkat Polda lalu," ungkap Mantiri.

Selain itu, Diapun mengakui kenyamanan dalam ruangan pembuatan SIM serta keramahtanahan petugas pembuat sim. "Saya percaya hal ini juga dilakukan kepada masyarakat," ungkap Mantiri sambil mengigatkan kepada warga masyarakat agar dapat datang mengurus sendiri di loket SIM.

"Jika mempergunakan tenaga Calo maka harganya bisa berbeda-beda dan menyesatkan," katanya.
Bahkan pada saat di ruangan tersebut, Wakil Walikota sempat melihat puluhan komputer yangbdigunakan untuk ujian sim secara online.

Sementara itu kasat Lantas Polres Bitung AKP Andri Permana saat dikonfirmasi mengatakan jika dirinya memang sudah mengetahui kedatangan wakil Walikota tersebut.

"Beliau sendiri yang menghubungi saya namun beliau meminta agar kedatangannya tidak usah dibilang kepada staf agar semua berjalan seperti biasa," ungkapnya.

Dia sendiri menjelaskan jika dirinya tak bisa mendampingi pak wakil karena sedanh berada di Polda ikuti rapat. (wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment