Berita Terbaru

Tuesday, March 13, 2018

VAP Minta Tokoh Agama Didik dan Latih Anak Remaja
by wepe - 0



Bupati Minut saat membuka kegiatan rapat koordinasi BKSAUA.(foto:glen/smcom)


AIRMADIDI SMCOM--Bupati Minut Vonnie A Panambunan (VAP) meminta agar semua tokoh agama yang ada di daerah itu bisa mendidik dan melatih anak remaja. Sebab, tingkat kriminal yang dilakukan oleh remaja saat ini mulai memprihatinkan.
"Narkoba, minuman keras (miras) dan seks bebas yang masuk ke pengadilan dan kejaksaan, paling banyak dilakukan oleh remaja. Jadi saya minta agar para tokoh masyarakat bisa mendidik dan melatih remaja di wilayah pelayanan masing-masing," jelas VAP saat membuka kegiatan rapat koordinasi Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Minut yang digelar di Pendopo Kantor Bupati, Senin 12 Maret 2018.

VAP juga meminta agar Bagian Kesra Pemkab Minut bisa memprogramkan pendidikan berupa pelatihan bagi masyarakat terlebih khusus untuk generasi penerus bangsa agar terhindar dari tindakan negatif dalam bermasyarakat. Untuk itu, kedepan akan dianggarkan dalam APBD. "Pendidikan bagi anak muda saat ini harus dilakukan dari sekarang supaya mereka bisa berada di jalan yang benar," tambahnya.

Disisi lain, VAP juga meminta kepada tokoh agama yang hadir bisa memanfaatkan rapat koordinasi ini dengan baik. Sebab, rapat yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali ini tidak hanya untuk membahas soal dana insentif yang akan diterima tokoh agama.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment