Berita Terbaru

Tuesday, March 20, 2018

USBN, 3 Sekolah Gabung di SMKN 1 Airmadidi
by wepe - 0

Kepsek SMKN 1 Airmadidi Weddy Onibala saat menyerahkan naskah ujian kepada salah satu guru pengawas.(foto: glen/smcom)


AIRMADID SMCOM--Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) mulai dilaksanakan serentak di setiap sekolah tingkat atas dan kejuruan yang ada di Indonesia termasuk di Kabupaten Minut, Senin 19 Maret 2018 hari ini. USBN ini pun dilaksanakan oleh SMKN 1 Airmadidi dimana sekolah yang terakreditasi A ini pun menjadi sekolah penyelenggara dari 3 sekolah pelaksana yakni SMK Likupang Barat, SMK Wori dan SMK Kristen Imanuel Laikit. "Hari pertama ujian USBN di sekolah ini diikuti oleh 238 peserta di 12 ruangan. Ujian ini diikuti oleh 3 sekolah," ujar Kepsek SMKN 1 Airmadidi, Weddy Onibala SPd MM.

Lanjut dikatakan Onibala, pada ujian hari pertama dengan mata pelajaran ujian Bahasa Indonesia, Agama dan Kewirausahaan ini, telah berjalan dengan baik. Bahkan hasil ujian dari siswa ini langsung diperiksa oleh tenaga pengawas dari sekolah lain pada hari itu juga di SMKN 1 Airmadidi. "Langsung diperiksa di sini (SMKN 1 Airmadidi,red) hasilnya sebelum dibawah ke Dinas Pendidikan Sulut. Sementara untuk naskah ujian, 20% disiapkan dari pemerintah dan pusat dan sisanya atau 80% dari sekolah yang disusun oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran)," jelas Onibala.

Diketahui, pelaksanaan USBN yang dilaksanakan pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Agama dan Kewirausahaan. Pada hari kedua atau Selasa 20 Maret 2018 dengan mata pelajaran Bahasa Inggris, PKN dan KPPI. Hari Rabu 21 Maret 2018 mata pelajaran Matematika dan Seni Budaya. Kamis 22 Maret 2018 mata pelajaran IPS dan Penjaskes serta pada Jumat 23 Maret 2018 dengan mata pelajaran Produktif C3 dan IPA/FIS KIM.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment